Chandra Putra Negara

Biografi Singkat Chandra Putra Negara (disadur dari Buku Badai Pasti Berlalu)

Latar Belakang dan Masa Kecil

Chandra Putra Negara lahir di Surabaya pada 21 Desember 1976. Ia tumbuh dalam keluarga olahragawan, dengan ayahnya, Kodrat, seorang atlet basket terkenal di klub CLS (Cahaya Lestari Surabaya), dan ibunya, Madelena Tressie, seorang atlet basket dan juara aerobik. Sejak kecil, Chandra dibesarkan dengan disiplin yang ketat, termasuk bangun jam 4 subuh untuk latihan renang setiap hari. Kehidupan sehari-harinya penuh dengan latihan olahraga yang membentuk karakter disiplin dan komitmen tinggi dalam dirinya.

Pendidikan dan Pengalaman Awal

Selama masa sekolah, Chandra mengalami bullying karena tubuhnya yang kurus dan lemah. Pengalaman ini mendorongnya untuk belajar taekwondo dan meraih berbagai prestasi, termasuk medali perunggu di Kejurda Jatim 1995 dan juara 1 Taekwondo di Provinsi Jatim pada 2000. Setelah lulus SMA pada 1994, Chandra melanjutkan studi di Fakultas Teknik Industri Universitas Surabaya.

Krisis Moneter dan Karier

Pada tahun 1997, Chandra pertama kali berkenalan dengan dunia Direct Selling melalui salah seorang murid les privatnya. Ia terinspirasi oleh semangat dan energi dari mentornya, Dato DR. Andrew Ho. Chandra memutuskan untuk sepenuhnya berkarier di Penjualan setelah mengikuti seminar PDS yang diadakan oleh DR. Andrew Ho. Namun, perusahaan pertama yang diikutinya runtuh akibat krisis moneter pada 1997.

Chandra kemudian bergabung dengan Direct Sales PT KK Indonesia pada 8 Januari 1999, bersama DR. Andrew Ho. Meskipun menghadapi banyak kendala, termasuk masalah permodalan dan kehilangan mobilnya, Chandra tetap fokus dan bekerja keras. Dalam waktu singkat, ia berhasil membangun jaringan distributor yang besar dan mencapai posisi tertinggi sebagai C.S Director pada Juli 2000 dan saat ini Bekerja sama Sebagai Co-Founder PT KKI

Mengatasi Tantangan Pribadi

Krisis ekonomi pada 1997 sangat mempengaruhi keluarga Chandra. Bisnis ayahnya bangkrut, dan ibunya, yang kemudian jatuh sakit, meninggalkan utang besar setelah meninggal dunia pada 22 Juli 1999. Meskipun mengalami keputusasaan dan krisis iman, Chandra bangkit dari keterpurukan dan bertekad melunasi utang keluarga. Dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, ia berhasil melunasi utang sebesar Rp. 500 juta dalam waktu kurang dari 3,5 tahun.

Prestasi dan Penghargaan

Chandra mencapai banyak prestasi luar biasa dalam kariernya di KK Indonesia. Ia berhasil menjadi Diamond Star Director hanya dalam waktu 31 hari setelah kepergian ibunya. Sepuluh bulan kemudian, ia mencapai jenjang karier tertinggi sebagai Crown Star Director. Pada 2009, ia meraih penghargaan Chairman Platinum Award, sebuah pencapaian prestisius yang hanya bisa dicapai oleh segelintir orang di KK Indonesia maupun dunia. Chandra juga berhasil mengumpulkan US $1.000.000 pertamanya di usia 30 tahun dan menjadi multi-miliuner termuda di KK Indonesia.

Dedikasi dan Komitmen Sosial

Chandra tidak hanya fokus pada kesuksesan pribadi tetapi juga memiliki dedikasi untuk membantu orang lain. Ia sering berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada orang lain melalui seminar dan buku-bukunya. Dengan semangat untuk membangun potensi orang lain, Chandra berusaha menyukseskan orang lain seperti yang telah dilakukan oleh para mentornya terhadap dirinya. Ia juga mendirikan yayasan KK Peduli Kasih untuk membantu anak-anak terlantar, yatim piatu, panti jompo, dan keluarga besar KK Indonesia yang tertimpa kesulitan.


Chandra Putra Negara adalah contoh nyata dari seseorang yang mampu mengatasi badai kehidupan dan keluar sebagai pemenang sejati. Dengan disiplin, kerja keras, dan keyakinan yang kuat, ia berhasil mengubah hidupnya dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

 As an Entrepeneur

6 Anak Perusahaan yang bernaung di bawah CPN Group, antara lain:

1. CEO dari CPN Training dan consulting, bergerak di bidang jasa konsultasi bisnis dan kehidupan berupa private coaching untuk business owner, konsultasi di bidang manajemen, corporate training serta in house training untuk institusi, universitas dan corporate. ( Data dilampirkan)

2. Komisaris dari CV. Graha Kencana Interior, bergerak di bidang Interior

3. Komisaris dari SB30 Store, bergerak di bidang pakaian jadi & merchandise

4. Komisaris dari CPN Media, bergerak di bidang media online, membawahi Beberapa Channel Youtube (Success Before 30 & SB30 Health)

5. CEO dari CPN Publishing, bergerak di bidang penerbitan, percetakan dan distribusi buku

6. Owner dari AHHA Store Surabaya - hingga 2022


Partner Usaha & Co Founder dari PT KK Indonesia

Royal C.S Director KK Indonesia

Bergerak di bidang direct selling ( Anggota APLI ke 53) di bidang health food and care, skin care dan consumer goods. Beliau membawahi > 1jt reseller yang tersebar di 34 propinsi dan memiliki 50 kantor cabang. Dari awalnya seorang reseller, menjadi leader dengan membawahi para jajaran top manager dan director.

KK Indonesia sendiri telah memiliki aset > 500 M serta akan menuju perusahaan GO PUBLIC ( IPO) 2025

Beliau juga mendapatkan banyak penghargaan dari Media Penghargaan Indonesia sebagai Best of the best Entrepreneur 2019, BusinessforHome.com sebagai 200 orang paling berpengaruh di dunia direct selling, media massa dan masih banyak lagi

As a Public Speaker & Coach

Beberapa kali diundang sebagai pembicara di seminar umum, perusahaan maupun universitas tentang Entrepreneurship. Antara lain:

Public Speaker dan Business Coach

Seminar Umum:

– 1 dari 9 pembicara di acara Young and Success Seminar bersama Elang Gumilang dan Wulan Guritno thn 2013

– Pembicara Internasional di Singapura, Malaysia, Thailand dan Laos

– Pembicara di acara Gerakmu bersama Rudy Salim ( prestige motor), Iwan Sunito ( Crown Group) dan Sandiaga Uno thn 2019 di Universitas Indonesia

Perusahaan :

PT Angkasa Pura Manado dan Bali, PT KK Indonesia, Bank Indonesia cab Pangkal Pinang Bangka di acara Gen BI 2017, PT BPR Pandawa Cianjur 2018, PT PLN Maluku Papua Juli 2019

Universitas:

Universitas Surabaya, Universitas Ciputra, Universitas Bina Nusantara, Universitas Ma chung, Univ Kristen Petra April 2017, Univ Dik Ganesha Singaraja Bali, Univ STPI Curug, Universitas Indonesia dengan BIG Indonesia, Universitas Telkomm, Universitas Udayana Bali

Brand Influencer:

Bank DBS, LUNO world wide digital aset exchanger, Tamasia ( Tabungan Emas digital), Tokopedia ( Market Place), AHHA ( Brand Clothing of Atta Halilintar), MS GLOW

Influencer dan Content Creator:

Youtube: > 4 jt Subscriber, Instagram : 250k Follower, Twitter : 50k Follower, Tiktok : 100k Follower

Author:
Penulis buku Badai Pasti Berlalu terbitan CPN Publishing 2012 yang telah terjual > 20rb buku dan cetakan ke 6


As a Life & Business Coach

Pembicara di Youtube Channel Success Before 30 yang telah diikuti lebih dari 4.000.000 Orang Subscriber (Pelanggan) serta telah Menginspirasi dan Memotivasi lebih dari Jutaan Orang Indonesia untuk memiliki kehidupan yang Lebih Sehat, Kaya dan Bahagia


How to Learn from Chandra Putra Negara

Untuk lebih lengkap kunjungi :

www.KomunitasYes.com